Cara Cek Kuota Internet Telkom IndiHome

Terkadang banyak dari kita pengguna layanan internet Speedy, baik speedy indiHome, bingung dengan kecepatan internet yang kita rasakan terasa lambat dari sebelumnya, karena yang kita tahu internet yang kita gunakan kita rasa adalah paket internet yang berkecepatan cepat,


Untuk itu juga banyak dari kita merasa jengkel atau kesal dengan kecepatan yang menurun, apa lagi jika paket internet yang kita gunakan paket 10Mbps keatas.

Nah untuk anda yang menggunakan Internet Speedy - Speedy indiHOME dengan kecepatan paket 10Mbps, sedikit info kita berikana yang kita ambil dari sumber kompas.com.
Bahwa kecepatan yang kita rasakan turun itu ada pada kebijakan Telkom FUP (fair usage policy) layanan IndiHome.

FUP (fair usage policy) layanan IndiHome ini adalah kebijakan yang diterapkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Dimana kebijakan ini menetukan aturan kecepatan yang diturunkan, untuk jelasnya anda dapat melihat dibawah ini.

  • jika pengguna telah melewati batas kuota 300 GB per bulan. Jika batas itu dilewati, maka kecepatan akan diturunkan. Ini berlaku untuk pelanggan kecepatan 10 Mbps ke atas.

  • Jika melewati batas 300 GB, pelanggan akan tetap dapat dengan kecepatan 7,5 Mbps. Untuk pemakaian lebih dari 400 GB kecepatan akan dikurangi lagi menjadi 40 persennya. Selanjutnya, kecepatan tidak akan pernah turun lagi seterusnya (unlimited).  

  • FUP hanya diberlakukan untuk layanan internet sehingga penggunaan UseeTV dibebaskan dari FUP,"

Lantas, bagaimana kita tahu penggunaan pemakaian kuota internet speedy kita?
Untuk kita yang ingin tahu bagaimana penggunaan kuota kita yang kita gunakan, anda dapat melihatnya dibawah ini...

Pemantauan penggunaan kuota internet Speedy indiHOME :

1. Pertama. Anda masuk ke situs http://www.indihome.co.id.

2. Kemudian, masuk ke menu “Usage Info” yang tersedia di situs tersebut. Sebagai langkah verifikasi, maka sebelum dapat melihat informasi tersebut, pelanggan akan diminta memasukkan informasi nomor telepon rumah dan IndiHome, e-mail dan nomor ponsel.

 Home-Usage Info

Input form :

3. Setelah input form informasi telah dimasukan klik pada tombol "USAGE INFO"
4. Maka rincian penggunaan kuota akan ditampilkan, contoh lihat gambar dibawah ini.


catatan :
Informasi volume pemakaian akses Internet yang ditampilkan adalah periode pemakaian pada bulan berjalan, mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal saat pengecekan.

Tetapi tentu saja volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data dari penggunaan UseeTV.

Jadi, jika diantara kita yang menggunakan layanan internet speedy IndiHOME mengalami perlambatan kecepatan dengan tidak adanya masalah teknis pada layanan internet, kita dapat melakukan kiat pengecekan penggunaan kuota internet speedy kita dengan USAGE INFO  dari situs resmi IndiHOME.

Nah sahabat semua semoga tulisan kali ini dapat memberi sedikit informasi kepada kita semua.

Cara Cek Kuota Internet Telkom IndiHome Cara Cek Kuota Internet Telkom IndiHome Reviewed by Dhankk on Februari 16, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.